Perencanaan Hosting Murah

Ada banyak hal yang bisa salah juga dengan dedicated atau hosting VPS juga. Beberapa pemilik situs berlangganan VPS atau dedicated hosting hanya karena ego mereka dengan jenis pola pikir di mana mereka pikir mereka berbeda dan lebih baik.

Tapi hal itu tidak benar sepenuhnya. Sebenarnya, saya mengenal beberapa pemilik usaha kecil yang telah beralih ke dedicated hosting di saat mereka belum benar benar membutuhkannya, dan mereka menyesali hal itu. Mereka telah menghabiskan uang untuk sumber daya server yang tidak perlu. Sebenarnya berbicara mengenai technical support dari shared hosting juga tidak kalah bagus.

Perlu ada banyak waktu dan uang sebelum anda membeli hosting yang bagus. Karena tanpa planning, membeli hosting yang bagus hanya buang-buang waktu dan uang. Untuk awal awal yang perlu anda perhatikan adalah fokus pada konten dan promosi website tersebut.

Jika Anda membeli sesuatu yang tidak Anda butuhkan, Anda hanya akan membuang-buang uang tidak peduli seberapa murah itu.

Faktor Sebelum Memilih Hosting Murah

Dan itulah sebabnya Anda perlu mengetahui kebutuhan hosting Anda sebelum mengambil host web baru. Sebelum Anda meninggalkan halaman ini untuk membeli web host untuk situs anda, pikirkan secara seksama tentang kebutuhan anda sendiri dan jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini :

  • Apa jenis situs yang Anda bangun?
  • Apakah Anda menginginkan sesuatu yang biasa (host WordPress, misalnya)?
  • Apakah Anda memerlukan aplikasi Windows?
  • Apakah Anda memerlukan versi perangkat lunak khusus (misalnya PHP)?
  • Apakah situs web Anda memerlukan perangkat lunak khusus?
  • Seberapa besar (atau kecil) volume lalu lintas web bisa dijangkau?
  • Berapa bulan anggaran  Anda untuk situs web?
  • Berapa banyak uang ini harus masuk ke hosting?

Sebagai langkah permulaan untuk memulai:

Pilihlah host web yang menyediakan hosting untuk minimal 2 tahun. Blog Anda mungkin tidak menghasilkan uang sama sekali, terutama pada awalnya, namun Anda tidak perlu menutup blog karena kekurangan dana selama 2 tahun.

Hosting murah yang andal harus cukup baik untuk menjalankan situs anda. Ingatlah untuk memeriksa keterbatasan ruang dan memeriksa waktu operasional (uptime)

Pada awal menjalankan situs Anda harus fokus untuk membangun konten yang bermanfaat dan menumbuhkan komunitas Anda. Anda harus membelanjakan lebih banyak pada pemasaran dan konten. Dapatkan layanan newsletter yang bagus dan mulai membangun daftar email Anda, mulai iklan pemasaran media sosial, hubungi blogger lokal dan pekerjakan mereka untuk mempromosikan blog Anda, dll.

Related posts: