Penggunaan obat herbal untuk jantung

Penggunaan obat herbal untuk jantung
Penggunaan obat herbal untuk jantung

Bawang putih memiliki efek ringan pada tekanan darah, tetapi belum terbukti mempengaruhi hasil klinis pada penyakit oklusi vaskular perifer atau hipertensi. Ekstrak daun ginkgo (ginko biloba) telah digunakan dalam pengobatan penyakit paru-paru. Uji klinis terkontrol dengan baik tidak menunjukkan manfaat pada memori, kognisi, atau penyakit jantung koroner.

Biji anggur telah diklaim memiliki manfaat untuk pengobatan banyak kondisi kardiovaskular, termasuk aterosklerosis, hipertensi, hiperkolesterolemia, insufisiensi vena kronis, dan retinopati diabetes dan neuropati. Senyawa antioksidan seperti resveratrol terutama ditemukan di kulit anggur, sedangkan kompleks proanthocyanidin, vitamin E, flavonoid, dan asam linoleat sangat terkonsentrasi pada biji. Tidak ada uji klinis yang baik dan biji dapat menyebabkan banyak efek samping.

Teh hijau kaya flavonoid dan vitamin dan telah digunakan sebagai pengobatan yang mungkin untuk meningkatkan kewaspadaan mental dan membantu dalam penurunan berat badan. Studi pengamatan besar telah menemukan bahwa teh hijau dapat mengurangi morbiditas dan mortalitas kardiovaskular ketika dikonsumsi dalam dosis tinggi (setidaknya 3 cangkir sehari) dan untuk jangka panjang. Ini telah menyebabkan toksisitas hati yang reversibel.

Hawthorn mungkin memiliki beberapa manfaat pada hipertensi, hiperlipidemia, aritmia, dan gagal jantung kongestif. Studi klinis telah menunjukkan itu untuk memperbaiki berbagai parameter pada gagal jantung kronis, dan meski aman, itu tidak mempengaruhi hasil.

Kacang kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi, dan isoflavon, yang merupakan senyawa dengan kedua sifat seperti estrogen dan aktivitas anti-estrogen. Studi Kesehatan Dunia telah menyarankan nilai klinis asupan tinggi protein kedelai untuk menurunkan morbiditas kardiovaskular bila digunakan sebagai pengganti sumber protein hewani yang tinggi lemak jenuh.

Penggunaan obat herbal untuk jantung menunjukkan efek pada mekanisme biologis yang terkait dengan penyakit kardiovaskular, studi klinis yang tersedia terbatas dalam ukuran sampel dan kontrol yang tepat. Dokter bisa memberitahu pasien tentang kelebihan suplemen, terutama herbal, yang dapat meningkatkan kesehatan dan dokter dapat menyarankan pasien minum obat sesuai resep untuk suplemen herbal agar cepat sembuh.

Related posts: