8 Tanggung Jawab Seorang Finance Auditor

Finance auditor adalah salah satu pekerjaan yang memiliki tanggung jawab yang tinggi. Tidak heran jika posisi ini menawarkan gaji yang tidak sedikit. Bagi Anda yang ingin bekerja di bidang keuangan terutama di bidang perbankan, menjadi finance auditor dapat menjadi suatu pekerjaan pilihan yang menantang.

Nah, pekerjaan menantang ini memerlukan orang yang memiliki beberapa kualifikasi. Kualifikasi yang harus dipenuhi untuk dapat menjadi finance auditor diantaranya adalah kemampuan yang kuat dalam berfikir logis, pandai menyampaikan pendapat, bersikap objektif, jujur, dan tentunya memahami bidang accounting dengan baik. Jika Anda memiliki kualifikasi tersebut di atas, Anda cocok menjalankan pekerjaan menantang satu ini. Pekerjaan ini banyak dilirik karena dibuka di berbagai daerah termasuk di kawasan Bali.

Lalu, apa sih tanggung jawab seorangĀ finance auditor? Bagi Anda yang penasaran dengan apa saja tanggung jawabnya dan apa saja yang akan dilakukan jika kita menjadi salah satu finance auditor, berikut ulasannya untuk Anda.

  1. Melakukan identifikasi suatu masalah dan melakukan pembahasan mengenai masalah tersebut dengan manajemen perusahaan.
  2. Melakukan proses kontrol (bergerak sebagai supervisor).
  3. Melakukan review terhadap tugas yang sudah dikerjakan oleh bagian assistant auditor.
  4. Melakukan review terhadap kebijakan yang sudah dilakukan atau yang baru akan diputuskan oleh perusahaan.
  5. Melakukan review data accounting dan kebenarannya.
  6. Membuat laporan mengenai kegiatan kontrol yang sudah dilakukan.
  7. Melakukan penilaian terhadap kualitas kerja pekerja yang bergerak di lapang.
  8. Menjadi penanggungjawab atas pekerjaan yang dilakukan assistant auditor.

Itu tadi pembahasan mengenai tanggung jawab lowongan kerja Bali finance auditor. Tanggung jawab di atas tidak hanya khusus untuk mereka yang ingin menjadi finance auditor yang ada di pulau Bali saja, tetapi juga menjadi deskripsi umum bagi siapa saja yang ingin tahu mengenai tanggung jawab dan kerja yang akan dilakukan oleh finance auditor nantinya. Setiap perusahaan tentunya memiliki kebijakan masing-masing sehingga pekerjaan yang akan dilakukan oleh finance auditor pada suatu perusahaan nantinya bisa berbeda dengan perusahaan yang lainnya.

 

Related posts: